Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Jenis Kayu yang Sering Dijadikan Bahan Membuat Produk Kerajinan Tangan

Jenis Kayu yang Sering Dijadikan Bahan Membuat Produk Kerajinan Tangan

Jenis Kayu yang Sering Dijadikan Bahan Membuat Produk Kerajinan Tangan - Produk – produk kerajinan tangan bernuansa etnik yang terbuat dari bahan kayu dewasa ini memang banyak peminatnya.

Dan banyak orang juga yang berlomba – lomba untuk memiliki atau bahkan ada yang membuat sendiri aneka ragam produk kerajinan tangan bernuansa etnik dari bahan kayu.

Mulai dari kerajinan tangan multifungsi furniture yang dibuat dari bahan kayu, lampu yang dibuat dari bahan kayu, kotak pensil kayu, jam tangan kayu dan masih banyak lagi item kerajinan tangan lainnya yang juga banyak dibuat dari bahan kayu.

Lalu sebenarnya jenis kayu apa sajakah sih yang digunakan para pengrajin didalam membuat produk – produk kerajinan tangannya? Disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Jenis Kayu yang Sering Dijadikan Bahan Membuat Produk Kerajinan Tangan

Ada beragam jenis kayu yang dapat digunakan sebagai bahan kerajinan tangan. Dan beberapa jenis kayu yang paling banyak dijadikan bahan kerajinan tangan diantaranya :

1. Kayu jati teak

Kayu yang satu ini memang merupakan rajanya kayu. Utamanya furniture lebih suka menggunakan bahan kayu jati.

Secara penampilan kayu yang satu ini memang memiliki teksur dan juga serat yang indah sehingga dapat memberikan penampilan kerajinan tangan yang sangat elegan dan dekoratif. Warnanya juga bervariasi tergantung jenisnya sehingga akan terkesan lebih menarik.

2. Kayu sonokeling atau rosewood

Kayu yang satu ini juga termasuk ke dalam jenis kayu yang kuat dan juga awet seperti kayu jati. Kayu sonokeling ini memiliki serat dan juga tekstur yang indah sehingga membuat benda kerajinan tangan yang dibuat dari bahan kayu ini akan tampil lebih elegan dan memukau.

Warna kayunya yang keunguan semakin memberikan ciri khas tersendiri pada benda kerajinan tangan yang dibuat.

3. Kayu akasia

Kayu akasia ini memiliki penampilan yang hampir mirip dengan kayu jati akan tetapi warnanya memiliki warna cokelat dengan serat yang cukup menarik dan lebih mudah untuk diproses. Akan tetapi dibandingkan kayu jati,

kayu akasia ini memiliki tekstur yang lebih kasar. Akan tetapi memang kayu akasia kurang awet karena mudah diganggu rayap dan lainnya. Karena itu kayu ini harus benar – benar dijauhkan dari bahan – bahan yang bisa menimbulkan kerusakan.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Selamat berkreasi membuat aneka ragam produk kerajinan tangan kayu  Semoga informasi diatas mengenai Jenis Kayu Untuk Kerajinan Tangan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "3 Jenis Kayu yang Sering Dijadikan Bahan Membuat Produk Kerajinan Tangan"